Chat Kami

Senyuman diantara Benang-benang yang Tersulam

Pahlawan sesungguhnya dibalik tersajikannya tas rajut indah nan menawan Kaaybags adalah para pengrajin yang sekarang jumlahnya sudah lebih dari tiga ratus orang. Berkat merekalah tas rajut Kaaybags bisa terdistribusi luas guna memenuhi kebutuhan pasar baik di dalam maupun  luar negeri.

Sebagian besar pengarajin Kaaybags adalah ibu-ibu rumah tangga dan sebagian kecil lainnya adalah simbah-simbah dan anak-anak yang putus sekolah. Bersyukur sekali Kaaybags bisa menjadi ruang bagi para pengrajin untuk menyalurkan sumber daya waktu dan tenaga yang mereka punya lalu mendapat penghasilan tambahan dari hasil karyanya.

Cerita baik dari para pengrajin 

Seorang ibu yang sudah tidak lagi muda usianya berhasil meraih mimpinya dengan menyekolahkan anaknya agar mendapat pendidikan yang layak dan tidak putus sekolah seperti dirinya dulu.

Berkat kegigihannya ibu tersebut akhirnya berhasil menyekolahkan sang anak sampai menjadi sarjana. Motivasinya sangat besar hingga akhirnya impiannya tercapai setelah tujuh tahun berkarya bersama Kaaybags.

Baca juga: Inspirasi Reseller Kaaybags dari Sandya – Galeri Sandu, Blora

Cerita baik lainnya hadir dari seorang nenek yang sangat menyayangi cucunya. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, enam puluh tahun, Sang Nenek berusaha keras agar tetap bisa bekerja. Setelah beberapa tahun menyisihkan penghasilannya akhirnya impian nenek membelikan sepeda untuk cucunya bisa tercapai.

Satu cerita yang paling mengharukan datang dari seorang ibu yang bermimpi untuk mengunjungi tanah suci. Ia harus berjuang keras karena suaminya sudah berpulang pada Tuhan Yang Maha Esa. Selama menjadi pengrajin Kaaybags, ia betul – betul bekerja keras sembari menabung dengan niat untuk ongkos pergi ke tanah suci. Setelah lima tahun berjalan akhirnya si ibu dimampukan untuk pergi umrah atas hasil jerih payahnya sendiri.

Semakin banyak orang yang terlibat ternyata semakin banyak juga cerita-cerita baik yang menyertai. Kaaybags menjadi penyambung mimpi bagi mereka para pengrajin hebat yang mau memberdayakan diri.

Cerita-cerita ini menjadi motivasi bahwa siapapun bisa meraih mimpinya asalkan ada tekad dan kemauan. Doa yang diiringi usaha adalah kuncinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *